Kamis, 15 November 2012

Pengertian Desain Grafis

Pengertian Desain Grafis
Info Terbaru - Pengertian Desain Grafis - Desain Grafis adalah suatu karya yang dibuat menjadi indah dan gambar tersebut biasanya memiliki pesan atau menyampaikan suatu informasi.
Dalam desain grafis kita dituntut agar dapat mengolah gambar, memiliki keterampilan, dan kreatifitas.
Tujuan Desain Grafis adalah mengolah tampilan huruf dan ruang komposisi agar tercipta suatu karya atau rancangan yang efektif dan komunikatif
Agar desain grafis membentuk sebuah aspek struktural dan komposisi yang lebih luas maka harus ada keseimbangan (balance), ritme (rhytem), tekanan (emphasis), Proporsi (proportion), dan kesatuan (unity).
seorang yang mendesain grafis disebut dengan designer grafis.
Pengertian Desain Grafis - Untuk menjadi seorang desainer grafis harus memilki banyak kelebihan terutama dalam membuat dan menuangkan ide menjadi sebuah karya.
Sekitar tahun 1980 maka dibuatlah software design grafis agar dunia design grafis berkembang.
Banyak keuntungan dengan dikeluarkannya software design grafis, para designer dapat membuat manipulasi terhadap objek gambar, sehingga akan lebih menarik konsumen, karena di design pada design kemasan suatu produk, pamflet ataupun brosur dan juga banyk objek lainnnya yang berhubungan dengan perusahaan.
banyak sekali hasil design grafis yang dihasilkan seperti design sablon pada kaos-kaos, dan contoh lainnya adalah design cover buku yang dibuat agar buku tersebut menarik sehingga dapat menarik banyak konsumen.
Nah, untuk membuat design seperti itu digunakanlah software design grafis.
Jika design grafis terus ditekuni, berlatih dan dikembangkan maka suatu hari anda dapat menjadi seorang designer yang handal, dan designer dibutuhkan dalam bidang usaha untuk membantu memperindah penampilan produknya.
Sehingga menarik di mata konsumen.
Contoh sotware yang digunakan dalam design grafis adalah : CorelDraw, Adobe Photoshop, Page maker, Adone Desig, dan lain-lain.
sekian artikel info terbaru tentang pengertian desain grafis semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar