Senin, 20 Februari 2012

Cara Mengetahui Klik Suka,Bagikan,FB komentar Untuk Blog Via Facebook Insight (wawasan)

Sedikit penjelasan Facebook Insight, Facebook insight adalah salah satu layanan dan aplikasi pengembang dari Facebook.com,fungsinya untuk melihat, mengamati,mengetahui ,menelaah,meneleti dan memahami berbagai konten populer dan sedang hangat dibicarakan.

Manfaat dari Facebook Insights dapat dimanfaatkan oleh para pemilik Facebook dan pengembang aplikasi untuk mengetahui perkembangan peningkatan kinerja platform, bisnis, serta aplikasi dengan akurat sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.Tautan
Ok sudah mengerti,kita lanjut.Nah,Kita akan memanfaatkan wawasan facebook (facebook insight ) ini untuk mengetahui klik suka,bagikan,halaman populer,CTR suka,CTR bagikan ,demografi,dll di blog yang kita miliki dari facebook.com.

Experiment kali ini (ceileh bahasanya :D ) yang akan kita lakukan adalah mengintegrasikan blog kita dengan facebook insight,berikut cara-caranya:

1. Meluncur/masuk ke http://www.facebook.com/insights/
2. Klik tombol "Insights for Your Website"atau "wawasan untuk website anda"(Akun fb yg sudah menggunakan bahasa indonesia)


3. Setelah muncul pop up window, isikan data berupa nama domain, pilih account atau page yg ingin di kaitkan (link). Dalam contoh berikut, saya pilih link dengan akun Facebook saya. 4.Jangan klik "Get insights" dulu, masuk terlebih dahulu ke blog yang anda punya klik >> rancangan >> edit html >> kemudian paste kode tadi dibawah tag <b:include data="blog" name="all-head-content">

5. Copy meta tag (meta property) seperti yg dicontohkan pada gambar di atas.
6. Letakkan meta tag di bawah kode ini:
<b:include data="blog" name="all-head-content">
Contoh punya saya:

<b:include data="blog" name="all-head-content">
<meta property="fb:admins" content="1736321788" />


klik ctrl+F untuk pencarian cepat ,hasilnya seprti ini:


6. Simpan template.
7. Kembali ke halaman Facebook Insights, kemudian klik "Get Insights".



Untuk melihat Facebook Insights blog/website atau halaman Facebook, klik "Select Insight" dan pilih nama website/page pada menu dropdown yg muncul.
Dan hasilnya akan seperti ini:
ini adalah contoh facebook insight dari blog saya :www.face-book3.blogspot.com


Sekian Cara Mengetahui Klik Suka,Bagikan,FB komentar untuk Blog Via Facebook Insight


Tidak ada komentar:

Posting Komentar